PASANG IKLAN SEGERA
HukumNewsPemerintahan
Trending

Tokoh Masyarakat Nelayan Binuangeun Banten Selatan Harapkan Pemerintah Revisi Permen KP no.56/2016

Banten, mediarakyatnusantara.com.- Pro/kontra masyarakat nelayan tentang rencana revisi Permen KP No.56/2016 tentang pelarangan ekspor benih lobster, kepiting dan rajungan, yang diwacanakan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mendapat tanggapan yang positif dari tokoh-tokoh masyarakat nelayan khususnya masyarakat nelayan Binuangeun Banten selatan.

Salah seorang tokoh masyarakat nelayan Bpk Samsudin mengatakan kepada mediarakyatnusantara.com bahwasanya aturan yang ada dalam Permen Kp no.56/2016 sangatlah merugikan bagi para nelayan, bahkan mematikan mata pencarian dari nelayan itu sendiri. Selama ini sebagian Masyarakat nelayan Binuangeun memiliki mata pencarian dari menangkap benih lobster, rajungan dan kepiting sehingga dengan adanya pelarangan tersebut membuat sebagian nelayan kehilangan mata pencarianya.

Hal yang sama juga di katakan oleh Bpk Wading Riana yang mengatakan bahwasanya alat tangkap yang mereka gunakan untuk menangkap Baby Lobster/benur adalah alat yang sederhana dan ramah lingkungan, tentunya hal ini tidak akan membuat benih lobster menjadi punah, bahkan beliau mengharap adanya penilitian lebih jauh tentang cara penangkapan dan pembudidayaan lobster itu sendiri, pendapat Wading Riana ini di dukung pula oleh Tokoh Masyarakat lainya yaitu Bpk Billy yang menyatakan bahwa masyarakat Nelayan Binuangeun siap untuk membantu program pemeritah bila benar Permen KP 56/2016 akan direvisi.

Bahkan lebih jauh Billy mengatakan siap mengikuti program pemerintah tentang tatacara penangkapan dan pembudidayaan benih Lobster serta meminta adanya pengkajian lebih jauh oleh Pemerintah agar masyarakat Nelayan Binuangeun tidak selalu dianggap sebagai pencuri hasil-hasil laut, dan mendapat tekanan dari para penegak hukum yang sering berbuat sewenang-wenang. (jokotri)

redaksi

Contact : 081286692229

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?