Tertiup Angin Hingga Roboh, Kakek Dan Nenek Ini Kini Tidak Punya Tempat Tinggal

0
12

TANGERANG – mediarakyatnusantara.com,- Nasib malang menimpa pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia), Deri (64) dan Saridah (59).

Pada Kamis dini hari (30/7/2020) atau sehari menjelang perayaan Idul Adha, rumahnya di Kp. Rawa Waluh RT 008 RW 04 Desa Gandaria Kecamatan Mekar Baru Kab. Tangerang roboh tertiup angin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, pasutri ini kita tidak lagi punya tempat tinggal dan terpaksa menumpang di rumah tetangganya.

Rumah mereka yang roboh memang sudah berumur tua. Bangunan gubuk itu sudah terlihat keropos di sana-sini. Dindingnya ditutup dengan plastik terpal karena dinding bambunya sudah jebol.

“Saat kejadian, kami hanya tinggal berdua saja di dalam rumah. Alhamdulillah, tidak ada yang terluka,” kata Deri, Minggu (2/8/2020).

Menurut tetangganya, Mad (38), mengatakan bahwa pasutri lansia itu sudah lama tinggal di Kampung Rawah Waluh. Namun mereka tinggal berdua saja tanpa memiliki anak.

“Kakek Deri kerjanya serabutan sebagai kuli. Pokoknya dia mengerjakan apa saja kalau ada orang minta bantuan,” ujar Mad. Dengan bekerja serabutan, dia pun mendapat upah seadanya untuk kebutuhan keseharian mereka.

Warga lainnya, Sunarto mengatakan, saat ini pasutri lansia Deri-Saridah membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Mengingat, keterbatasan ekonomi sehingga tidak mampu membangun kembali rumahnya yang roboh.

“Kami hanya berharap ada uluran tangan ikhlas para dermawan dan pemerintah setempat,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here