Saran Wagub untuk KNPI Jakarta: Musda Satu Harus Digelar Tahun Ini

0
52
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Dedi Jaya Saputra. (foto istimewa)

Jakarta, MediaRakyatNusantara.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta agar para pimpinan organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) guna menentukan kepengurusan baru.

Hal itu disampaikan Wagub saat menerima 20 orang perwakilan OKP KNPI DKI Jakarta yang dipimpin oleh Dedi Jaya Saputra.

“Tadi kita habis ketemu Wagub dan wagub meminta pelaksanaan Musda bersama itu harus digelar pada tahun ini. Itu poin pentingnya,” ujar Dedi Jaya Saputra kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Dedi mengatakan, 20 orang pemuda yang bertemu Wagub merupakan para pimpinan OKP di DKI Jakarta yang mentargetkan Musda dapat dilakukan secara bersama di tahun ini.

Wagub bersama perwakilan OKP KNPI Jakarta. (foto istimewa).

Sebelumnya, Pengurus DPD KNPI DKI Jakarta terpecah menjadi tiga kepengurusan. Pertama DPD KNPI DKI Jakarta Pimpinan Ikhwanul Muslimin (Anul), Kedua Pimpinan Gusti Arief, dan ketiga pimpinan Rahmat.

Dua dari tiga Pimpinan DPD KNPI Jakarta yakni Anul dan Gusti sebelumnya telah bersepakat untuk menggelar Musda secara bersama-sama yang disebut Musda Satu-KNPI satu-DKI Satu. Kesepakatan Anul dan Gusti bahkan ditorehkan di atas materai. Namun sayangnya hingga hari ini Musda tersebut belum juga terlaksana.

Atas dasar itu, Sejumlah pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI di DKI Jakarta di koordinir oleh Dedi Jaya Saputra kemudian menghadap Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku pembina sekaligus mantan Ketua DPP KNPI.

Pada periode 2002-2005 tersebut, Ahmad Riza Patria juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI untuk Provinsi DKI Jakarta.

Dedi mengatakan, target Musda DPD KNPI Jakarta, sesuai instruksi Wagub adalah menyatukan seluruh kepengurusan untuk sama-sama melaksanakan Musda Satu-KNPI satu-DKI satu, sehingga tidak ada lagi Musda DPD KNPI lainnya.

“Kita mentargetkan Musda dapat dilaksanakan bulan Desember tahun ini.” tandas Dedi.

Sementara itu, terkait dengan adanya tiga pimpinan kepengurusan KNPI Pusat atau DPP KNPI, Dedi mengatakan ada dua formula yang disarankan oleh Wagub setelah Musda terlaksana dan Kepengurusan baru DPD KNPI DKI Jakarta telah terpilih.

Menurut Dedi, Pengesahan kepengurusan baru yang satu akan sangat penting untuk kerja-kerja organisasi terkait dengan dana pembinaan yang diberikan pemerintah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here