Puskesmas Binongko dan Bhabinkamtibmas Polsek Binongko wujudkan kepedulian kepada OTG reaktif rapid test.

0
14
Wakatobi,mediarakyatnusantara.com,- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 UPTD Puskesmas Binongko dan Bhabinkamtibmas Polsek Binongko wujudkan kepedulian kepada OTG reaktif rapid test.kepedulian ini diwujudkan dengan Penyerahan bantuan sembako yang diberikan langsung kepada masing-masing keluarga atau warga yang menjalani karantina di kelurahan Rukuwa dan Palahidu. pada Rabu (6/5/2020).
Penyerahan bantuan tersebut berupa beras 10 Kg, telur 1 rak, mie instan 1 dos.
Kepala UPTD Puskesmas Binongko Fitrianti AMK mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian UPTD Puskesmas dan Bhabinkamtibmas Polsek binongko kepada OTG yg hasil rapid tesnya menunjukkan reaktif yang sedang menjalani karantina. ” Saya mengajak kepada masyarakat pulau Binongko, mari kita bersama- sama mencegah penyebaran Covid -19 dengan mentaati himbauan atau prosedur yang di tetapkan oleh pemerintah dan maklumat kapolru terkait penanganan penyebaran Covid -19 di pulau binongko ini. Mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat, wajib gunakan masker, hindari kerumunan, jangan mudik, ibadah di rumah, rajin mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun,” dan tak lupa kita berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberi kesabaran kekuatan serta kesehatan dalam menghadapi pandemi wabah covid-19 di bulan ramadhan ini” kata dia
Berada ditempat yang sama dokter dr Ananto suarbakti Ibrahim pemberian Bantuan paket sembako ini adalah bentuk kepedulian Satgas Covid 19 UPTD Puskesmas Binongko dan Bhabinkamtibmas polsek binongko kepada para OTG dengan hasil Reaktif sebagai wujud dukungan materil dan moril di tengah suasana wabah pandemi Covid 19 yang dampaknya tidak hanya pada aspek kesehatan namun berbagai dimensi kehidupan sosial dan ekonomi, sekaligus sebagai jalur sosialisasi kepada masyarakat terhadap status OTG reaktif untuk mengantisipasi misinterpretasi.
Jadi kegiatan ini sekaligus melawan stigmatisasi terhadap para OTG reaktif agar diri dan keluarganya tidak dikucilkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ikhtiar kita bersama adalah memutus mata rantai penularan virus bukan memutus tali silaturahmi, musuhi virusnya bukan manusianya !!!
Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Binongko ibu Fitrianti AMK dan di dampingi oleh dokter UPTD Puskesmas Binongko dr Ananto suarbakti Ibrahim beserta staf, relawan kelurahan palahidu dan kelurahan Rukuwa serta Bhabinkamtimbas Polsek Binongko Briptu Albar Amin. (Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here