PASANG IKLAN SEGERA
News

Polda Banten Gelar Tes Samjas Seleksi Penerimaan AKPOL Dan Tamtama T.A 2020

SERANG – mediarakyatnusantara.com,- Panitia penerimaan anggota Polri Polda Banten menggelar tes Kesamaptaan Jasmani di Stadion Heroik Grup 1 Kopasus. Senin (13/7/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Tommy Wibisono kepada awak media menjelaskan untuk pelaksanaan tes diikuti oleh peserta dari calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan calon Siswa Tamtama.

“Hari ini kita menggelar tes Kesamaptaan jasmani untuk penerimaan anggota Polri calon siswa (Casis) Taruna Akpol dan Casis Tamtama,” kata Tommy

Lanjut Tommy menyampaikan bahwa untuk tes Kesamaptaan Jasmani terdiri dari Lari 12 Menit, Pull up Untuk Casis Pria, Chining untuk Casis Wanita, Sit up, Push up dan Shutel Run

“Para peserta Casis Taruna Akpol dan Casis Tamtama wajib melewati semua tes sesuai dengan ketentuan dan syarat minimal” ujar Tommy.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan bahwa untuk seleksi penerimaan anggota Polri baik jalur Taruna Akpol dan Tamtama yang di gelar oleh Polda Banten memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.

“Seleksi tersebut di laksanakan dengan mengedepankan prinsip BETAH, yang mana saat ini sedang di laksanakannya tes Kesamaptaan Jasmani guna mendapatkan calon anggota Polri yang memiliki postur dan kesamaptaan jasmani yang baik untuk dapat menunjang tugas-tugas Kepolisian” terang Edy Sumardi.(red)

Sumber : (Bid Humas)

redaksi

Contact : 081286692229

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?