PIBI Universitas Borobudur MOU dengan Tani Pintar Indonesia

0
36

mediarakyatnusantara.com, Jakarta – Pusat Inkubasi Bisnis dan Inovasi (PIBI) Universitas Borobudur yang merupakan lembaga pengembangan akademisi untuk kepentingan pengabdian masyarakat telah melakukan kerjasama (MOU) dalam bidang pertanian melalui program Tani Pintar, diruang kantor Universitas Borobudur. Selasa, 20 Oktober 2020.

Tujuan dari MOU ini agar pihak akademisi dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya untuk kepentingan masyarakat umum di sektor pertanian.

Sebagai pengejawantahan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu salah satunya pengabdian pada masyarakat, melibatkan 4 (empat) unsur komponen yaitu: praktisi, akademisi, masyarakat, dan pemerintah.

Penandatanganan MOU antara PIBI Universitas Borobudur yang di wakili ketua PIBI Unbor Sugianto dengan Tani Pintar Indonesia (PT. Multi Pintar Teknologi) yang diwakili oleh assesornya Fayoni Saputra dan juga sebagai Founder program tani pintar.

Dalam acara penandatanganan turut hadir perwakilan dari koperasi JTS yang merupakan koperasi berbasis grassroot, agar peran akademisi dapat meningkatkan taraf hidup petani serta membantu pemerintah dalam recovery economi 2021 pasca pandemi Covid-19 ini. (Yd/20/10/2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here