Pemkab Tangerang Tutup Paksa Pabrik Baja PT Xin Xing Steel

0
0

Tangerang,mediarakyatnusantara.com,- Keinginan warga masyarakat Kampung Picung Pasar Kemis agar pemerintah menutup Pabrik Baja Xin Xing Steel terkabul sudah, melalui Keputusan Bupati No.660 / Kep 291-Huk /2020 tentang penerapan sanksi administratif paksaan Pemerintah kepada PT. Xin Xing Steel, maka Pabrik Baja Resmi ditutup oleh Pemkab Tangerang.keputusan ini ditetapkan sejak 31 Maret yang lalu.

Penutupan ini tentunya dilakukan setelah adanya pengaduan warga masyarakat terkait polusi yang terjadi dilingkungan khususnya di wilayah Kampung Picung Pasar Kemis Tangerang, Pemkab Tangerang berpendapat bahwasanya PT. Xin Xing Steel tidak mentaati Peraturan Perundangan yang berlaku terkait perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup , izin lingkungan serta izin perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Fathurrohman SH sebagai Pengacara warga menyatakan rasa syukurnya karena apa yang dikehendaki warga masyarakat dapat dikabulkan, “Syukur Alhamdulillah SK Penutupan paksa PT Xin Xing Steel telah diterbitkan” kata Fathur. Dengan penutupan Pabrik Baja ini diharap Mayarakat Kampung Picung  bisa menghirup udara yang lebih sehat serta terhindar dari suara bising yang selama ini mengganggu kehidupan mereka.

Lebih jauh Pemkab Tangerang juga mengatakan akan memberikan sanksi Hukum yang lebih berat bila PT Xin Xing Steel tetap membandel dan terus melakukan kegiatan produksinya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here