Pedagang Miras Keliling di Tangerang diamankan Polisi Pamong Praja

0
22

Tangerang, mediarakyatnusantara.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukadiri Beserta Anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Kostrad Arhanud I dan Kepala Desa Buaran Jati, yang tengah bertugas mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengamankan beberapa pedagang miras keliling yang membawa puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Berdasarkan pantauan yang dihimpun wartawan Meraknusantara.com dilokasi, awalnya Pol PP dan Anggota Kostrad BKO melakukan operasi cipta kondusif Masker di Check Point jalan raya Cirarab Desa Gintung Talang, Kecamatan Sukadiri, Sabtu (12/9/2020) malam.

Saat itu, Salah Seorang warga melaporkan kepada Petugas yang tengah Check Point, bahwa ada kegiatan kumpul-kumpul dengan pesta miras di Kampung Buaran Jati Rt. 01/05, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri. Setelah di telusuri diamankan puluhan orang dan pedagang miras dilokasi dan beberapa berhasil melarikan diri.

“Kami amankan beberapa orang yang diduga pedagang Miras dan puluhan botol miras yang disimpan dalam jok motornya. Namun pelangganya berhasil melarikan diri ke pematang sawah karena lokasi sangat gelap”, ucap Kepala Seksi Trantib Rasim Sugiarto kepada wartawan Meraknusantara.com.

Menurut Rasim, para pedagang itu adalah pedagang miras keliling yang sengaja di pesan oleh pelangganya untuk datang kelokasi yang sudah di tentukan. Pihaknya juga, mengamankan puluhan botol miras berbagi jenis yang disimpan dalam jok motor, diantaranya 40 botol miras merek rajawali, 10 botol miras jenis Bir Anker dan 8 botol miras jenis Stout.

Saat diperiksa, Lanjut Rasim, Motor-motor tersebut berisikan puluhan botol miras berbagai merk. Akhirnya, para pedagang diamankan ke Kantor Trantib Kecamatan Sukadiri.

“Para pedagang kami amankan untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul dengan miras”, pungkasnya.

(Nuryadi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here