Marak Project Pemasangan FO Tidak Berizin Di Kota Bekasi

0
71

MRN News.com, Kota Bekasi – Maraknya berbagai pembangunan yang ada di wilayah Kota Bekasi seharusnya dapat seiring sejalan dengan berbagai aturan dan peraturan yang ada. Terlebih pembangunan infrastruktur yang merupakan ornamen penting dari maraknya pembangunan sebuah perkotaan.

Namun sungguh sangat disayangkan, maraknya pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Bekasi diciderai oleh ulah segelintir oknum-oknum yang mengatasnamakan instansi. Seperti yang ditemui oleh team media ini di salah satu jalan utama Kota Bekasi pada Rabu malam (04/02/2021).

Project pemasangan tiang fiber optik (FO) milik salah satu provider jaringan dilakukan tanpa ijin rekom dari DBMSDA Kota Bekasi, padahal pekerjaan tersebut berada persis didepan Kantor Walikota Bekasi. Saat ditanya oleh team media kepada pengawas ataupun penanggung jawab pekerjaan tersebut yang mengaku berasal dari PT TMM, terkait rekom perijinan rumija hanya bisa menunjukkan surat pengajuan pembuatan rekom rumija saja.

dok foto Surat Pengajuan

“Kami hanya diberikan ini, Bang,” ungkap Why selaku penanggung jawab pekerjaan sambil menunjukkan resi tanda terima pengajuan rekom kepada team media yang memantau kegiatan ini. “Dan menurut ‘Mr D’ pekerjaan sudah boleh dilaksanakan, menyebut nama inisial sang pembuat perijinan yang merupakan salah satu staff di Dinas BMSDA,” ujarnya menambahi.

Rencananya pekerjaan penanaman kabel fiber optik ini akan dilakukan mulai dari depan Pemkot Bekasi sampai ke arah depan Apartemen Mutiara melintasi jalan Rawa Tembaga. Dan sebanyak 29 tiang akan dipasang di sepanjang jalan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh penanggung jawab pekerjaan tersebut bahwa instruksi pekerjaan ini dadakan dari kantor. “Makanya kami berani kerja setelah ada persetujuan dari pihak Dinas terkait yang sudah meng’iya’kan. Dan kita ga mengerti kalo hal itu belum jadi (red-ijinnya). Kami hanya bekerja saja Bang tanpa tahu perizinannya karena yang mengurus kesana kan dah berbeda,” imbuhnya menjelaskan secara detail.(C45)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here