Leher Seorang Anak di Buton Tertusuk Ikan Sori (Marlin)

0
23

Buton MRN,- Muh. Idul merupakan Siswa kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu yang tinggal di Desa Wakinamboro Kec. Siompu, Kab. Buton Selatan. Disela-sela waktu luangnya ia menghabiskan untuk membantu orang tuanya untuk menghidupi keluarga mereka dengan memancing di Laut.

Bagi beliau aktifitas memancing sudah menjadi Hobi hingga tak jarang kita temukan dihari-hari libur ia akan menghabiskan hari-harihya di laut untuk memancing.

Tepat pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 beliau terkena musibah disambar ikan saat beliau akan memancing. Yang menyebabkan mulut Ikan Sori (Bahasa Siompu) atau lebih dikenal sebagai ikan Marlin menusuk lehernya.

Awalnya Idul dirawat dirumah sakit Siloam Bau-Bau namun team medis bau2 tidak bisa mengeluarkan Tusukan mulut Ikan Sori dari lehernya yang mengharuskan beliau untuk dirawat di Kota Makassar.

Team medis Rs. Dr Wahidin  Sudirohusodo,akhirnya mampu melepaskan moncong ikan sori atau Marlin tersebut dari leher si Idul dan operasi berlangsung selama dua jam. menurut keterangan Syafri, yang juga Dirut RS Unhas, mengatakan moncong ikan yang terkenal agresif itu tidak mengenai pembuluh darah besar di leher korban.

Jika pembuluh darah besar yang tertusuk, korban akan mengeluarkan banyak darah. Operasi pembedahan Idul melibatkan dua dokter spesialis bedah dan tiga dokter spesialis anestesi.

Hingga saat ini Idul masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Dr Wahidin Makasar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here