Jatikramat Lakukan Muskel Tampung Berbagai Usulan Program Untuk 2021

0
47

MRN News, Kota Bekasi – Kelurahan Jatikramat menggelar kegiatan Musyawarah Kelurahan (Muskel) dalam rangka merencanakan pembangunan wilayah pada Tahun 2021 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (24/10/2020) Pagi sekitar Pukul 10. 05 wib, di Pendopo Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih. 

dok foto. – H. Bahrudin (dua dari kiri) Lurah Jatikramat, Ija (dua dari kanan) Kasi Permas Kec. Jatiasih, bersama dengan unsur BKM dan LPM hadir mengikuti Muskel.

Musyawarah Kelurahan ini dihadiri oleh Kasi Permas Kecamatan Jatiasih, Ija, Lurah Jatikramat, H Bahrudin, para pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta seluruh Ketua Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Jatikramat. Pertemuan ini dibuat untuk menghasilkan suatu keputusan secara mufakat, “Muskel ini bertujuan untuk merencanakan program-program pembangunan dari dana DAU (red – Dana Alokasi Umum) Tahun 2021,” ucap Ija kepada media ini, ketika dimintai keterangannya. 

Menurut Kasi Permas Kecamatan Jatiasih, muskel dilakukan guna mencapai kesepakatan antara penerima manfaat dan pemerintah, “Artinya semua diputuskan secara bersama, karena semua dilakukan secara musyawarah dulu. Jadi pada saat pelaksanaan nanti, semua menyepakati, dan tidak akan ada yang namanya kecemburuan sosial,” katanya. 

dok foto. Ija selaku Kasi Permas Kec. Jatiasih, ketika dimintai keterangan mengenai kegiatan Muskel rencana pembangunan Tahun 2021.

Usai kegiatan berlangsung, saat dikonfirmasi media H. Bahrudin menyampaikan, “Mudah-mudahan DAU yang sudah ada tetap bisa berjalan dengan baik. Apalagi prioritas pembangunan juga terus bertambah, kebutuhan masyarakat untuk pembangunan wilayah juga semakin banyak, mudah-mudahan anggarannya juga bisa bertambah,” ungkapnya yang terlihat sangat antusias mendukung program tersebut. 

Lebih lanjut diterangkan Lurah Jatikramat ini,  “Supaya apa yang diinginkan masyarakat dilingkungan itu bisa terlaksana dan tercapai, terutama jalan lingkungan dan saluran air. Jadi saat rakyat membayar pajak itu puas dengan hasil karya pembangunan yang ada di wilayah. Dan intinya ada sesuatu yang bisa diberikan dan dirasakan oleh masyarakat,” tutur H. Bahrudin dengan singkat menutup keterangannya. 

dok foto. Para Ketua RW serta para pengurus BKM dan LPM Kel. Jatikramat saat mengikuti Muskel.

Dari hasil pantauan media pada kegiatan muskel ini, terlihat antusiasme seluruh Ketua RW dan unsur pemerintah yang hadir, untuk menyampaikan beberapa usulan maupun memberi arahan dalam pembangunan di wilayah. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here