Ditengah Pandemi Covid-19, Kelurahan Duren Jaya Tetap Berikan Pelayanan Prima

0
44

MRN News, Kota Bekasi – Pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan membuat sebahagian kantor-kantor pemerintah ditutup sementara karena terdampak dari Covid-19. Namun banyak pula kantor yang menerapkan sistim WFH (work from home) bagi sebahagian aparaturnya.

dok. Ket Foto Sekkel Duren Jaya bersama dengan petugas layanan loket Kelurahan.

Hal ini pun juga berlaku di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur Kota Bekasi dengan menerapkan sistem semacam WFH yang dibagi menjadi dua shift dalam satu hari, pelayanan yang dilakukan juga tetap berjalan dengan prima. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Sekretaris Kelurahan Duren Jaya, Suaebah SPd, MSi kepada media ini, Jumat 02/10/2020. Pelayanan yang dilakukan oleh Kelurahan Duren Jaya dimasa pandemi Covid-19 ini tetap terus berjalan sesuai dengan SOP yang ada.

dok.Ket Foto Lakukan Monev RW Siaga @RW 15

“Dalam masa pandemi ini kita sebagai aparatur pemerintah diwilayah tidak akan pernah mempersulit pelayanan bagi masyarakat. Yang terpenting bagi kita dimasa pandemi ini bisa tetap membahagiakan masyarakat khususnya warga Duren Jaya dengan tetap memberikan pelayanan yang prima,” ungkapnya dengan lugas.

Lebih lanjut dipaparkan wanita asli Bekasi ini bahwa sebagai aparatur di wilayah, sudah seharusnya kita melayani masyarakat dengan pelayanan yang prima. “Saya sebagai Sekkel Duren Jaya akan selalu terus memberikan pembinaan secara kontinyu apabila pelayanan kami di Kelurahan terlihat masih kurang sempurna. Dan bilamana memang ada pengaduan dari masyarakat itu merupakan hal yang wajar, dengan begitu dapat menjadi pembelajaran bahwa kedepannya  pelayanan publik ini harus semakin lebih baik,” paparnya secara detail .

dok.Ket Foto Sekkel Duren Jaya turut membantu warga membantu warga produksi minuman jahe

Jadi bilamana ada staff Kelurahan baik itu ASN (aparatur sipil negara) maupun TKK (tenaga kerja kontrak) yang melayani masyarakat, sudah seyogyanya harus dapat mengawal mulai dari proses dan hingga memberikan hasil yang baik. Sehingga menjadi suatu data dan produk yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak perlu saling lempar tanggung jawab.

dok.Ket Foto Sekkel Duren Jaya bersama dengan team memberikan santunan yatim dari Baznas

Dan ketika disinggung media terkait seperti apa masalah pelayanan yang baik, Sekkel ini pun menjelaskan bahwa pelayanan loket yang ada di Kelurahan Duren Jaya tidak pernah memaksa. “Dan tidak melakukan pungutan juga karena bagi kami sebagai aparatur Kelurahan sudah suatu keharusan dalam melayani masyarakat tanpa pamrih,” ujarnya menutup.(J4N5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here