PASANG IKLAN SEGERA
Uncategorized

diKecamatan Pasar Minggu, BAZIS Jakarta Selatan Salurkan Bantuan Pada 546 Mustahik

Mediarakyatnusantara.com,Jakarta –
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Kantor Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan, terus berupaya agar perolehan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) di wilayah Jakarta Selatan, semakin dapat meningkat di setiap waktu.

Hal itu di tegaskan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, saat menyampaikan sambutannya pada acara kegiatan Pendayagunaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) Tingkat Kecamatan Pasar Minggu. Kegiatan di laksanakan di halaman Kantor Kecamat Pasar Minggu, Rabu (18/10/2017).

Tri mengatakan, dana ZIS yang di peroleh di kumpulkan dari muzakki wilayah kecamatan Pasar Minggu, hari ini di berikan langsung kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

“Jangan lihat jumlah nominal yang di berikan, tetapi bagaimana bantuan yang di berikan dapat bermanfaat buat masyarakat,” ujar Walikota.

Sementara di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh – BAZIS – Jakarta Selatan Sutriana Lela melaporkan dan menyampaikan bahwa Bazis Jakarta Selatan mempunyai tugas pokok dalam mengumpulkan ZIS serta menyalurkan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya.

Adapun Program penyaluran sudah sesuai dengan perolehan dan pengumpulan ZIS tahun 2016 sebesar Rp 32,2 miliyar. Selanjutnya ditahun 2017, seluruhnya di salurkan kepada para mustahik, diantara jenis bantuannya adalah :

-Biaya penunjang pendidikan untuk mahasiswa S1, biaya penunjang, biaya pendidikan untuk para santri, biaya pendidikan untuk para guru – guru PAUD dengan program S1, biaya penunjang untuk pendidikan dasar, biaya kerja sama dengan MUI Jakarta Selatan, biaya penunjang, biaya tunggakan sekolah, santunan yatim, duafa, guru honorer madrasah, Marbot, guru ngaji, dan guru TPA, serta bantuan pembinaan kepada qori qoriah, korban kebakaran, korban musibah banjir, biaya pembangunan mesjid dan musolah, serta sarana, prasarana mesjid, musholah, majelis Taqklim, dan lembaga pendidikan ke agamaan, serta berbagai yayasan keagamaan, juga biaya kegiatan keagamaan pada hari hari besar. Selain itu, juga bantuan renovasi rumah duafa dalam program bedah rumah.

“Dalam kegiatan Pendayagunaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) Tingkat Kecamatan hari ini, Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan sebesar Rp 546 juta, kepada 546 orang mustahik di Kecamatan Pasar Minggu. Adapun rinciannya adalah; Guru TPA sebanyak 74 orang, Guru Ngaji sebanyak 84 orang, Merbot sebanyak 85 orang, Guru Honor Madrasah sebanyak 64 orang, Dhuafa sebanyak 106 orang, Anak Yatim/piatu sebanyak 133 orang, dengan nominal masing-masing orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Juta ,” papar Lela.

Atas bantuan tersebut, Sekretaris Camat Pasar Minggu, M Isa Sanuri turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan. Selanjutnya dirinya berharap, bantuan ini nantinya dapat di pergunakan sebaik-baiknya oleh warga penerima.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada warga Kecamatan Pasar Minggu, yang sudah menyalurkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) nya melalui Bazis Jakarta Selatan. Dan hari ini dikembalikan lagi kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Penyaluran dan pendayagunaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (ZIS) Tingkat Kecamatan Pasar Minggu, juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan, H Mamur, serta para Lurah sewilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan *(Goesti)*

redaksi

Contact : 081286692229

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?