Diduga Tak Hiraukan SK Bupati Tangerang PT Xin Xing Steel Beroperasi Kembali

0
18

Tangerang, mediarakyatnusantara.com,- Pabrik Baja Xin Xing Steel di wilayah Kampung Picung Desa Pasar Kemis yang ditutup oleh Bupati Tangerang melalui Keputusan Bupati No.660 / Kep 291-Huk /2020 tentang penerapan sanksi administratif paksaan Pemerintah yang diterbitkan 31 maret 2020, kini mulai beroperasi kembali.

Kuasa Hukum Warga Kampung Picung Fathurrahman SH saat ditemui media mengatakan bahwasanya pihak masyarakat Kampung Picung yang selama ini merasa keberatan dengan adanya Pabrik Baja Xin Xing Steel merasa aneh, karena pihak-pihak terkait seperti DLHK Kabupaten Tangerang juga merasa belum mengeluarkan ijin operasi kepada PT Xin Xing Steel “Kami sudah ke DLHK dan belum ada ijin operasi kembali untuk Xin Xing Steel” kata Fathurrahman SH

Fathurrahman SH menilai apa yang dilakukan Pabrik Baja Xin Xing Steel ini adalah sebuah pelanggaran karena tidak menghormati dan mengindahkan SK Bupati No. 660/Kep 291 Huk/ 2020 yang memerintahkan kepada Xin Xing Steel untuk menghentikan segala bentuk aktivitas produksinya sebelum hal-hal yang di syaratkan oleh SK tersebut dipenuhi.

Dari pihak PT Xin Xing Steel saat kami mintai keterangan melalui Telepon tidak memberikan respon dan seolah terkesan tertutup sedang dari pihak pemerintahan setempat Lurah Pasar Kemis menyatakan belum bisa memberikan tanggapan untuk masalah PT Xin Xing Steel tersebut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here