PASANG IKLAN SEGERA
News

Cuaca ekstrim harga bahan kebutuhan pokok melonjak naik

Jakarta,- Cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi dibebepara wilayah mengakibatkan melonjaknya beberapa harga bahan pokok, melonjaknya harga bahan pokok ini cukup signifikan yaitu berkisar antara 50% – 70%.

Harga bahan kebutuhan pokok yang naik drastis dibeberapa pasar di Jakarta adalah cabai dan bawang merah , Cabai merah besar menunjukkan kenaikan mencapai Rp 10 ribu per kg menjadi Rp 70 ribu per kg. Harga cabai rawit merah dijual Rp 36 ribu per kg, naik Rp 40.000 per kg. Sedangkan cabai rawit hijau naik Rp 2.000 per kg menjadi Rp 24 ribu per kg.

Bukan hanya cabai dan bawang merah saja yang mengalami kenaikan sayur mayurpun nanpak melonjak naik  kentang juga naik Rp 1.000 per kg menjadi Rp 15 ribu per kg dan tomat naik Rp 2.000 per kg menjadi Rp 12 ribu per kg. sementara untuk jenis beras, beras premium dijual dengan harga Rp 12 ribu per kg, IR 64 Rp 11 ribu per kg, minyak goreng curah Rp 13 ribu per kg, dan telur ayam Rp 20 ribu per kg, dan gula pasir Rp 16 ribu per kg., Sementara daging ayam dijual seharga Rp 28 ribu per ekor‎ dan daging sapi mencapai Rp 120 ribu per kg.

Kenaikan beberapa bahan kebutuhan pokok ini tentunya  sangat dikeluhkan warga dan dalam situasi yang sulit begini, terobosan dari pemerintah sangat diperlukan. Tidak sekedar dengan operasi pasar namun pemerintah diharapkan bisa membantu sirkulasi bahan bahan kebutuhan pokok dari petani hingga ke pasar-pasar, hal ini dimaksudkan agar sarana transportasi dari beberapa wilayah dapat berjalan dengan lancar. (red)

 

redaksi

Contact : 081286692229

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?
Powered by