PASANG IKLAN SEGERA
HukumNews

CCTV Belakang BMSDA Kota Bekasi Mati, Motor Raib Di Gondol Maling

MRN News, Kota Bekasi – Kejahatan tindak pencurian kendaraan bermotor semakin membias di Kota Bekasi, ironisnya salah satu pegawai TKK UPTD Dinas Bina Marga Kota Bekasi menjadi korban, motornya raib digondol maling. 

“Ya (hilang motor) kemarin hari Jum’at (24/1/2020) lalu, orang UPTD,” ungkap salah satu anggota Satpol PP yang berjaga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Namun bukan hanya itu saja yang sangat disayangkan, CCTV yang terpasang di belakang halaman Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi ternyata mati dan hanya menjadi asesoris gedung saja. 

“CCTV disana (belakang) memang mati, kan itu Dinas Pendidikan CCTV yang punya,” ungkapnya.

Sementara salah satu pemerhati Kota Bekasi Saut MN mengatakan dirinya pun sangat kawatir dengan kejadian tersebut. “Ya (hilang) memang rawan disini, harus diri kita yang berhati-hati dengan kendaraan kita sendiri, harus dikunci setang dan kalau bisa kunci ganda,” katanya. 

Ia berharap agar CCTV yang ada ini dapat di aktifkan lagi dan di tambah. Agar kejahatan tidak semakin membias, dan semakin mengkhawatirkan orang banyak.

Ditempat yang sama, salah satu staff DBMSDA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang parkiran belakang ini rawan kehilangan. “Makanya kita merasa was-was bila meninggalkan kendaraan dibelakang, ya akhirnya jadi mengganggu kerja saya juga karena bolak balik mengecek,”ungkap staff pria ini yang tidak mau namanya dicantumkan.

Ungkapan senada juga dilontarkan Jansen, Ketua FPII Setwil Jabar saat disinggung mengenai masalah keamanan parkiran yang ada dibelakang DBMSDA Kota Bekasi. “Seharusnya pihak DBMSDA ini bisa lebih memperhatikan tingkat keamanan yang ada dilingkungannya, apalagi  yang saya lihat ada kamera CCTV di belakang. Kan sudah semestinya CCTV tersebut berfungsi, bukan untuk pajangan, apalagi ada anggaran buat pembelian dan perawatan CCTV. Bilamana itu bukan milik DBMSDA, apa salah nya bila saling dapat berkolaborasi dengan pihak Dinas Pendidikan (kantor samping) untuk saling menjaga keamanan lingkungan kerja,” ungkapnya mengakhiri.(Casban)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?