PASANG IKLAN SEGERA
Uncategorized

BAZIS Jakarta Selatan Salurkan Bantuan Pada 330 Mustahik Di kecamatan Pancoran

Mediarakyatnusantara.com, Jakarta – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pancoran, sebanyak 330 Mustahik dan satu Lembaga Keagamaan, menerima  bantuan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari Bazis Jakarta Selatan. Pemberian ini, termasuk dalam kegiatan Pendaya gunaan ZIS Tingkat Kecamatan, kepada Guru Ngaji, Guru TPA, Guru Honorer Madrasah, Marbot, Yatim dan Dhuafa.

Pada acara pemberian yang berlangsung, Rabu (4/10), Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan, ZIS sebagai salah satu rukum Islam, merupakan sebuah kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap muslim yang mampu dan sudah mencapai nisabnya. “Maksud dan tujuan zakat adalah membersihkan harta dan kekayaan setiap muslim,” ujarnya.

Jayadi menjelaskan, pendayagunaan ZIS ini merupakan salah satu upaya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Jayadi mengatakan bahwa dana ZIS dikelola secara profesional oleh Bazis Jakarta Selatan, dimana setiap tahunnya Bazis selalu diperiksa oleh auditor independen.

“Kita patut bersyukur kepada Allah karena pada kesempatan ini Bazis Jakarta Selatan akan memberdayagunakan ZIS, yang dikumpulkan dari masyarakat di kecamatan Pancoran. Secara khusus saya sampaikan masyarakat, CSR, Pendayagunaan ZIS ini sudah ke empat dari sepuluh kecamatan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela mengatakan, Bazis mempunyai tugas pokok mengumpulkan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) serta menyalurkan kepada yang berhak menerima. “Program penyaluran sesuai dengan pengumpulan ZIS Tahun 2016 Jakarta Selatan sebesar Rp 32,2 milyar, dan di tahun 2017 seluruhnya disalurkan kepada mustahik yang berhak menerima,” pungkasnya.

Diketahui, pada kesempatan ini, Bazis Jakarta Selatan menyalurkan bantuan sebesar Rp 335 juta kepada 330 orang yang terdiri dari 72 orang dhuafa, 87 yatim, 38 orang Guru TPA/TK, 44 orang Guru Ngaji, 35 orang, merbot 54 orang dengan rincian Rp 1 juta per orang, serta Lembaga Keagamaan sebesar Rp 5 juta.  *(Goesti)*

redaksi

Contact : 081286692229

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close
Open chat
ada yang bisa saya bantu
Ada yang bisa kami bantu..?