Miliarder Jepang Jadi Turis Pertama Yang Pergi ke Bulan

0
4

Ada Ada Saja! -CEO SpaceX, Elon Musk, yang merupakan perusahaan jasa transportasi luar angkasa Amerika Serikat mengumumkan berita baik. Menurutnya, SpaceX berencana akan membawa Yusaka Maezawa, miliarder Jepang untuk melakukan perjalanan mengelilingi bulan sebagai turis.

Akun Twitter SpaceX juga mengumumkan tentang turis pertama yang akan mengelilingi bulan. Dalam unggahannya tersebut SpaceX menyebutkan Yusaku Maezawa yang merupakan seorang kurator serta miliarder Jepang akan dibawa terbang ke bulan.

“Penumpang privat pertama yang akan terbang mengelilingi bulan dengan menggunakan BFR adalah seorang di bidang fashion dan secara global.

© Twitter.com/SpaceX© Twitter.com/SpaceX

Terbang Tahun 2023

Terbang Tahun 2023Elon Musk dan Yusaku Maezawa © AFP

Dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan di Hawthorne, California, Elon Musk mengumumkan Maezawa akan terbang dengan Big Falcon Rocket (BFR). BFR merupakan sistem peluncuran yang pernah dipamerkan Musk pada tahun 2016 lalu.Sesuai dengan rencana SpaceX, Maezawa akan terbang di tahun 2023. Seperti yang dilansir dari VOX, perjalanan ini masih dalam pengembangan dan menghabiskan biaya sekitar 5 miliar dollar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here